"UNGKAPAN HATI"

"Muhasabah Cinta"
"Kata - kata cinta terucap indah mengalir berdzikir di relung hatiku,,sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku..
Butir - butir cinta air mataku,,teringat semua yang kau beri untukku,,ampuni hilap dan salah selama ini yaa Ilahi..."

"Menanti rahasia"
"Wahai Penilai hati lihat batinku,,nyaris bernanah karena luka tersayat,,merana menantikan kisah dan kasih hidupku,,rahasia itu hanya -Kau yang tahu,,namun aku tak mau jadi tuna cinta,,tuntunlah aku tuk sabar menanti jodohku..."

Sabtu, 19 Mei 2012

APA PR ITU . . . . . .

Apa sih PR itu?
1. PR adalah suatu proses strategis antara Organisasi dan masyarakat
2. PR merupakan fungsi manajemen riset yang berhubungan saling menguntungkan kepada masyarakat
Public yaitu mereka yang mempunyai kepentingan
Relation yaitu jalinan antara kedua belah pihak atau lebih yang saling membutuhkan dan saling menguntungkan.
Fungsi manajemen Public Relations meliputi Perencanaan (Planning), Pengorganisasian (organizing), Penyusunan formasi (staffing), Memimpin (Leading), Pengawasan (Controlling).
1. Perencanaan (Planing)
Meliputi penetapan tujuan, standar, penentuan, aturan dan prosedur, pembuatan rencana serta prediksi apa yang terjadi.
2. Pengorganisasian (Organizing)
Meliputi pemberian tugas terpisah kepada masing-masing pihak, membentuk bagian, mendelegasikan dan menetapkan system komunikasi, serta mengkoordinir kerja setiap karyawan dalam satu tim yang solid dan terorganisir.
3. Penyusunan formasi (Staffing)
Menentukan persyaratan personel yang akan dipekerjakan, merekrut calon karyawan, menentukan job description dan persyaratan teknis suatu pekerjaan, melakukan penilaian dan pelatihan termasuk didalamnya pengembangan kualitas dan kuantitas karyawan sebagai acuan untuk penyusunan setiap fungsi dalam manajemen organisasi.
4. Memimpin (Leading)
Membuat orang lain melaksanakan tugasnya, mendorong dan memotivasi bawahan, serta menciptakan iklim atau Susana pekerjaan yang kondusif – khususnya dalam metode komunikasi dari atas ke bawahan dan sebaliknya, sehingga timbul saling kepercayaan yang baik.
5. Pengawasan (controlling)
Persiapan suatu standar kualitas dan kuantitas hasil kerja, baik berbentuk produk maupun jasa yang diberikan sebuah perusahaan atau organisasi dalam upaya penyampaian maksud dan tujuan serta terciptanya citra yang positif.
Tujuan PR sebagai fungsi manajemen
1. Mengevaluasi sikap dan opini public
2. Mengidentifikasi serta menyesuaikan kebijakan-kebijakan organisasi dengan kepentingan public
3. Merencanakan serta melaksanakan program-program atau kegiatan kehumasan agar organisasi dapat mencapai kesuksesan.
Sumber : Cuplikan dari buku Public Realations 2.0 Karangan Wahidin Saputra & Rulli Nasrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar